Rabu, Maret 04, 2009

Penjualan Produk Honda Meningkat


PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan 2.535 unit sepanjang bulan Februari 2009, naik 15,4% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 2.039 unit.


“Meskipun belum keluar dari krisis global yang berimbas pada pasar otomotif di Indonesia sejak bulan Oktober 2008, pasar terus menunjukkan trend yang membaik seiring dengan tercatatnya peningkatan penjualan,” begitu Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy menjelaskan dalam siaran persnya Rabu (4/3).
Di bulan kedua tahun 2009 ini, terjadi peningkatan penjualan hampir seluruh produk Honda.
All New Honda City, misalnya mencatat peningkatan yang signifikan dengan penjualan sebanyak 274 unit di bulan Februari lalu. Jumlah tersebut lebih besar 62,1% dibanding penjualan di Januari yaitu 169 unit, sekaligus merupakan yang tertinggi sejak generasi terbarunya diluncurkan pada November tahun lalu. Angka penjualan tersebut juga melampaui target yang ditetapkan PT Honda Prospect Motor (HPM) saat peluncuran All New City, yaitu 250 unit per bulannya.
Sedan Honda lainnya, yaitu New Honda Civic terjual sebanyak 151 unit setelah memperkenalkan model terbarunya pada tanggal 13 Februari lalu.
Sementara Honda Accord juga mengalami peningkatan penjualan. Pada bulan Februari lalu, sebanyak 66 unit dari sedan premium ini terjual di Indonesia, meningkat 69,2% dibanding penjualan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 39 unit.
Honda Jazz tetap menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan Honda di Indonesia. Pada bulan Februari lalu, Honda Jazz meraih penjualan sebesar 1.106 unit, lebih besar dibanding penjualan bulan sebelumnya, yaitu 1.064 unit.
Di kelas SUV, Honda CR-V terus menunjukkan performa penjualan yang stabil dengan membukukan penjualan sebesar 756 unit sepanjang bulan Februari lalu.
“Kenaikan harga yang terjadi belakangan ini merupakan tantangan bagi kami karena akan membuat konsumen semakin teliti dalam memilih produk yang terbaik. Kami juga bersyukur karena produk-produk Honda tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen dan juga berharap agar peningkatan ekonomi ini terus berlanjut,” ujar Jonfis.
Secara total, hingga bulan kedua di tahun 2009 ini, Honda telah menjual sebanyak 4.392 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak ada komentar: