“Penyesuaian harga beberapa model mobil Mazda tidak terlalu tingggi kalau diambil rata-rata, cuma sekitar satu persenan. Ya, penyesuaian harga ini memang kami lakukan karena kembali lagi nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing yang terus melemah sehingga kami memutuskan untuk sedikit menaikkan harga,” ujar Brand&Communication Manager MMI Astrid Ariani Wijana, Jumat (6/3) di Jakarta.
Ia menambahkan kenaikan harga yang sangat signifikan terjadi pada SUV Mazda CX-9 yang kini menjadi Rp 735 juta dari Rp 720 juta di awal tahun 2009. “Kenaikan yang tertinggi memang terjadi pada CX-9 sekitar Rp 15 juta. Tapi jika dibandingkan dengan kenaikan sebelumnya kan lebih besar, yaitu dari Rp 680 juta jadi Rp 720 juta.
Sementara itu, MMI mencatat penjualan 63 unit sepanjang Februari 2009 atau naik 60% dibandingkan Januari yang hanya 22 unit.
PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tahun ini menargetkan penjualan 1.700 unit, turun sekitar 20% akibat krisis ekonomi yang masih melanda Indonesia.
Tahun lalu, MMI berhasil menjual 2.241 unit, yang berarti naik 68% dari 2007 yang hanya berhasil menjual 1.336 unit.
Dari total penjualan 2.241 unit, double cabin andalan Mazda yaitu BT-50 berkontribusi sekitar 60%.
Berikut beberapa model Mazda yang mengalami kenaikan per 1 Maret 2009:
1. New Mazda5 Rp. 339.000.000 (dari sebelumnya Rp 334.000.000)
2. New Mazda6 2.5L AT Rp. 448.000.000 (dari sebelumnya Rp 443.000.000)
3. Mazda RX-8 Rp. 613.600.000 (dari sebelumnya Rp 608.000.000)
4. Mazda CX-7 2.3L DISI Turbo Rp. 573.500.000 (dari sebelumnya Rp 563.500.000)
5. Mazda CX-9 3.7L V6 Rp. 735.000.000 (dari sebelumnya Rp 720.000.000)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar