Selasa, Februari 24, 2009

Target Mitsubishi 60 Ribu Unit per Tahun

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) optimistis meraih target penjualan lebih dari 60.000 unit tahun ini.

Angka itu setara dengan pangsa pasar lebih dari 15% dari total penjualan otomotif nasional tahun ini. “Tahun ini kami yakin bisa mencapai market share 15% ke atas di mana tahun lalu kami hanya meraih pangsa pasar 14,4% pada total penjualan otomotif di Tanah Air," ujar Presiden Direktur PT KTB Fumio Kuwayama dalam acara konferensi pers Outlook Mitsubishi 2009 hari Selasa (24/2) di Black Cat, Plaza Arcadia, Jakarta.

Ia juga yakin setelah Maret, penjualan otomotif di Indonesia akan kembali merangkak naik dan membaik seiring dengan adanya pesta demokrasi pemilu, yang diharapkan daya beli masyarakat akan membaik dengan keluarnya belanja untuk kepentingan pemilu, meski seretnya likuiditas dan tingkat suku bunga menjadi hal yang sangat berpengaruh.

Fumio juga menambahkan bahwa dengan adanya beberapa produk yang mengalami perubahan kecil (minor changes), diharapkan Mitsubishi dapat mencapai target penjualan sepanjang 2009.

Pada 2008, PT KTB berhasil meraih penjualan 87.524 unit. Di awal tahun lalu, Mitsubishi memasang target di angka 81.000 unit. Seiring dengan peningkatan penjualan di semester kedua, KTB sempat meningkatkan target ini menjadi 90.000 unit. Sayangnya, angka ini tak bisa dicapai karena krisis keuangan global. Namun KTB tetap berhasil melampaui target penjualan awal tahun sekitar 6.500 unit.

Sumbangan terbesar penjualan Mitsubishi masih dari kendaraan niaga yaitu truk FE Euro2 yang tercatat 41.002 unit. Sedangkan untuk kendaraan penumpang, Strada menjadi yang terlaris dengan penjualan 8.407 unit.

Tidak ada komentar: